Kenali Ciri-Ciri Gamer Toxic Yang Menyebalkan

Ciri-Ciri Gamer Toxic – Bermain game sebenarnya memiliki sisi positif dan negatif. Dari sisi positifnya, pemain bisa meningkatkan ketangkasan, dan tingkat fokus mereka. Sedangkan dari sisi negatif, banyak pemain yang terlena dengan game, sehingga melupakan kewajibannya.

Sisi positif bermain game jika dilakukan oleh gamer profesional, sebenarnya bisa mendatangkan keuntungan. Contohnya jika para pemain mengikuti turnamen besar dengan hadiah uang tunai. Jika bermain game hanya untuk kesenangan, mungkin hal positif yang bisa diambil hanya untuk hiburan semata.

Inilah Ciri-Ciri Seorang Gamer Toxic

Jika terlalu adiktif dalam bermain game, justru bisa memicu hal buruk, yang mungkin akan dialami oleh pemain. Salah satunya adalah perubahan perilaku pemain, yang menjurus ke hal negatif. Pemain yang cenderung berkarakter negatif, sering kali disebut Gamer Toxic.

Gamer yang seperti ini, sering kali membuat suasana bermain menjadi tidak menyenangkan. Karena gamer-gamer tersebut sering kali berbuat ulah, yang pada akhirnya merugikan pemain lainnya.

Sebagai informasi, berikut ini tim Teknorush akan mejelaskan ciri-ciri Gamer Toxic yang menyebalkan.

1. Berkata Kasar Pada Pemain Lain

Berkata Kasar - Ciri-Ciri Gamer Toxic Yang Menyebalkan

Bagi kamu yang sering bermain game MOBA seperti Mobile Legends, pasti sering kali menemukan pemain seperti ini. Jika karakter mereka tewas, atau teman satu timnya tidak membantu, seketika gamer ini akan mencaci maki pemain lainnya. Berbagai macam kata-kata kasar, akan mereka lontarkan tanpa merasa bersalah sedikitpun.

2. Merasa Dirinya Paling Benar

Merasa Paling Benar - Ciri-Ciri Gamer Toxic Yang Menyebalkan

Merasa dirinya adalah yang paling benar, juga merupakan ciri-ciri gamer Toxic. Dalam bermain game multi player, dibutuhkan kerjasama tim yang baik. Jadi, jangan sampai ada pemain yang egois dan meresa paling benar. Jika ada pemain seperti ini, maka tidak akan tercipta kerjasama tim yang baik.

3. AFK (Away From Keyboard)

AFK - Ciri-Ciri Gamer Toxic Yang Menyebalkan

AFK adalah istilah yang digunakan bagi pemain yang jauh dari keyboard, atau berhenti bermain untuk beberapa saat. Jika memutuskan untuk bermain game realtime multi player, pastikan bahwa kamu memang sedang dalam waktu senggang. Karena ketika kamu AFK, sementara temanmu butuh bantuan, maka temanmu bisa saja tewas diserang musuh. Jadi, hindari AFK ketika bermain game android seperti MOBA atau battle royale.

4. Menggunakan Cheat

Menggunakan cheat - Ciri-Ciri Gamer Toxic Yang Menyebalkan

Kejujuran dalam bermain game, akan menciptakan lingkungan permainan yang adil dan nyaman. Jika ada pemain yang menggunakan cheat, tentu saja dia bisa mengganggu kenyamanan bagi pemain lainnya. Oleh sebab itu, pemain yang suka menggunakan cheat, adalah seorang gamer Toxic.

5. Protes Kepada Developer Game

Protes ke developer - Ciri-Ciri Gamer Toxic Yang Menyebalkan

Menyampaikan keluhan kepada pengembang memang hal yang bagus. Bahkan para developer membutuhkan masukan dari para user, untuk meningkatkan game buatan mereka. Sayangnya ada saja pemain yang memberikan protes ke developer, meskipun kesalahan terdapat pada diri pemain itu sendiri.

Contohnya banyak pemain yang mengeluh ke pengembang, padahal kesalahan berada di pihak user sendiri. Padahal penyebabnya karena smartphone yang kurang mumpuni, atau memang user tersebut tidak bisa main.

Baca Juga:

Itulah dia ciri-ciri gamer Toxic yang sangat menyebalkan. Jika bertemu dengan pemain seperti ini, kamu harus sabar-sabar menghadapinya, apa lagi jika pemain Toxic tersebut satu tim dengan kamu. Pemain game yang seperti itu tidak perlu diambil pusing, anggap saja ia tidak pernah ada.

Dari kelima ciri-ciri gamer Toxic di atas, apakah kamu sering menemukan pemain seperti ciri yang telah disebutkan? Atau justru ciri-ciri tersebut ada pada diri kamu? Ingat, bermain game harus sportif, agar dapat tercipta lingkungan permainan yang adil dan menyenangkan.

80%
Awesome
  • Rating
You might also like
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More