Asus Zenfone 5 Naik Kelas Menjadi Flagship

Asus Zenfone 5 – Pada tahun 2014 Asus pertama kali memperkenalkan produk smartphone mereka, dengan seri Zenfone 4, 5 dan 6. Masing-masing ponsel android Asus tersebut, memiliki perbedaan dari luas layar yang digunakan. Zenfone 4 dengan layar 4.5 inci, Zenfone 5 dengan layar 5 inci, dan Zenfone 6 dengan layar 6 inci.

Meskipun seri Zenfone tersebut merupakan produk ponsel pertama Asus, tapi banyak konsumen yang menyukainya. Bahkan Asus sempat menjadi pendatang baru di dunia smartphone, yang terbilang sukses dengan penjualan produk ponselnya.

Tahun lalu Asus sudah mereinkarnasi Zenfone 4, dengan beberapa varian seperti Zenfone 4 Max Pro dan Zenfone 4  Max. Hp Asus terbaru itu pun banyak disukai oleh para pecinta smartphone. Karena seri-seri Zenfone 4 terbaru ini memiliki desain premium, dan berbeda dari hp Asus terdahulu.

Asus Zenfone 5 dan 5z Terbaru

Asus Zenfone 5 dan 5z 2018

Pada ajang MWC 2018 yang diselenggarakan pada bulan Februari lalu, Asus kembali memperkenalkan keluarga Zenfone terbaru. Seri Zenfone yang mereka perkenalkan adalah Asus Zenfone 5 dan 5z. Kedua ponsel ini mengusung desain yang futuristik serta elegan.

Hp Asus Zenfone 5 terbaru 2018 ini, mendapatkan predikat sebagai produk smartphone terbaik pada ajang Mobile World Congress 2018. Penghargaan ini berhasil diraih, berkat spesifikasi high end yang tertanam di dalam ponsel tersebut.

Sama seperti Asuz Zenfone Max Plus M1, Zenfone 5 dan 5z juga mengusung konsep layar Full HD Display, dan luas layar mencapai 6.2 inci. Dengan screen-to-body ratio mencapai 90%, layar hp Asus terbaru ini telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 dan 5z

Spesifikasi Asus Zenfone 5 dan 5z 2018

Hp Asus terbaru 2018 ini akan memulai debutnya bersama OS Android 8.0 Oreo. Asus Zenfone 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636, dengan Processor Octa-core 64-bit. Sedangkan Zenfone 5z, ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845, dengan Processor Octa-core 64-bit.

Sebagai dukungan grafis, keduanya juga telah dibekali GPU Adreno 509 (ZenFone 5), dan Adreno 630 (ZenFone 5Z). Sehingga kualitas gambar ketika bermain game ataupun menonton video, menjadi lebih tajam dan pastinya menyenangkan.

Zenfone 5 akan dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB dengan dukungan mencapai RAM 6GB. Sedangkan Asus Zenfone 5z kabarnya akan dibekali internal memori hingga 256GB, dengan dukungan RAM mencpai 8GB. Kapasitas penyimpanan keduanya, juga masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 2TB.

Kedua hp Asus terbaru 2018 ini, telah dibekali fitur dual kamera belakang. Lensa utamanya beresolusi 12MP, dan lensa kedua 12MP dengan 120° wide-angle camera, serta sensor dari Sony flagship IMX363. Kamera depannya memiliki resolusi mencapai 8MP, yang bisa mengambil bidang pandang hingga 84°.

Harga Asus Zenfone 5 dan 5z

Harga Asus Zenfone 5 dan 5z 2018

Harga Asus Zenfone 5 dan 5z sudah dapat dipastikan, tidak akan dibanderol dengan harga yang murah. Mengingat ponsel ini dibekali beragam fitur unggulan, dengan level high end di sekelilingnya. Selain itu, hp Asus dengan kapasita baterai 3300mAh ini, memang sengaja didesain untuk para pecinta smartphone flagship.

Pada bagian depan smarpthone ini kita hanya bisa melihat layar Full HD, tanpa sentuhan tombol fisik di bawahnya. Sedangkan di bagian belakangnya kita bisa melihat sensor fingerprint di bagian tengah. Serta fitur dual kamera yang disusun secara vertikal, seperti kamera pada iPhone X.

Baca Juga:

Kedua ponsel Asus ini memang baru saja di perkenalkan, dan belum akan dijual kepada konsumen. Jadi harga Asus Zenfone 5 dan 5z juga masih misterius. Tapi jika melihat dari beberapa spesifikasi yang dimiliki, sangat wajar jika Zenfone 5 2018 akan dibanderol dengan harga Rp. 4 – 5 juta.

Sedangkan untuk Asus Zenfone 5z, akan cukup wajar jika dibanderol dengan harga Rp. 5 – 7 juta. Tentu saja harga tersebut masih perkiraan, berdasarakan spesifikasi Zenfone 5 dan 5z itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu hingga Asus menjual ponsel ini secara resmi, yang diperkirakan akan dimulai pada bulan April 2018 mendatang.

80%
Awesome
  • Rating
You might also like
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More