Mulai Saat Ini Redmi Bukan Lagi Xiaomi

Redmi Bukan Xiaomi – Kabar yang cukup mengejutkan datang dari produsen smartphone terkemuka di Cina, yakni Xiaomi. Vendor smartphone ini mengumumkan, bahwa smartphone Redmi bukan lagi menjadi bagian dari Xiaomi.

Sebelumnya yang kita tahu, Redmi merupakan salah satu seri HP Xiaomi. Tapi mulai saat ini, Redmi telah resmi menjadi brand tersendiri yang terpisah dari brand Xiaomi. Kabar yang mengejutkan ini, disampaikan langsung oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi.

Redmi Bukan Lagi Xiaomi

Seperti yang kita ketahui selama ini, Redmi menjadi salah satu seri ponsel yang diproduksi oleh Xiaomi. Seperti contohnya Xiaomi Redmi Note 5, atau Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Namun mulai saat ini Redmi dipisahkan dari brand Xiaomi, dan dijadikan sebagai brand yang independen. Pemisahan antara Redmi dan Xiaomi ini dilakukan, untuk membangun reputasi yang lebih baik bagi Xiaomi kedepannya.

Semua smartphone Redmi yang diproduksi tahun ini, sudah berdiri sendiri dengan brand Redmi. Nantinya sub brand dari Xiaomi ini, akan difokuskan untuk memproduksi smartphone budget atau HP dengan harga terjangkau.

Sedangkan Xiaomi sendiri, akan berfokus untuk memproduksi smartphone flagship. Sehingga Xiaomi dapat membangun reputasi, sebagai produsen ponsel flagship, layaknya Apple.

Sub Brand Redmi Fokus Pada HP Murah

Redmi Bukan Lagi Xiaomi

Selama ini ponsel seri Redmi terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau. Hal ini menyulitkan Xiaomi untuk membangun reputasi sebagai produsen ponsel flagship. Oleh sebab itulah dilakukan pemisahan antara Xiaomi dengan Redmi.

Selain itu Xiaomi merasa Redmi sudah mampu untuk berdiri sendiri, karena sudah banyak dikenal oleh mayarakat. Sehingga produk-produk Redmi nantinya akan lebih mudah dikenal, meskipun sudah berpisah dari Xiaomi.

Selain Redmi, sebenarnya Xiaomi juga sudah memiliki sub brand lain, yaitu Poco. Sub brand Poco ini lebih berfokus pada smartphone flagship killer, dengan spesifikasi super gahar. Contohnya seperti spesifikasi yang diberikan pada smartphone PocoPhone F1.

Dapat disimpulkan bahwa, Redmi akan menjadi sub brand untuk pasar smartphone budget. Sedangkan Xiaomi akan berfokus pada ponsel flagship, dan Poco akan berfokus pada produk smartphone flagship killer.

Jadi, harus diingat-ingat ya, bahwa Redmi bukan lagi Xiaomi. Tapi, Redmi telah menjadi sub brand independen dari Xiaomi.

80%
Awesome
  • Rating
You might also like
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More