Cara Menggunakan Always On Display Di Semua HP Android

Always On Display – Bagi para pengguna hp Samsung terbaru, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur AOD. Fitur ini menjadi salah satu fitur unggulan, pada semua hp Samsung keluaran terbaru. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Samsung Galaxy keluaran tahun 2017 ke atas.

Mungkin kamu masih ada yang bingung dengan fitur AOD, dan bertanya-tanya apa itu AOD? AOD adalah fitur yang memungkinkan layar smartphone selalu menyala, meskipun sedang dalam keadaan idle.

Pada hp Samsung, fitur ini dapat ditemukan pada perangkat yang sudah dilengkapi dengan layar jenis AMOLED. Pada layar AMOLED, fitur AOD ini akan berjalan dengan baik, dan tidak banyak menguras konsumsi baterai.

Cara Mengaktifkan Always On Display Di Semua HP

Always On Display Untuk Semua HP Andriod

Fitur yang hanya dimiliki hp Samsung ini, memang membuat iri pengguna smartphone mereka lainnya. Karena memang fitur AOD hanya tersedia secara eksklusif untuk smartphone Samsung, yang sudah dilengkapi layar AMOLED.

Tapi saat ini bagi kamu yang tidak menggunakan smartphone Samsung, tidak perlu berkecil hati lagi. Karena fitur Always On Display Samsung, sekarang sudah bisa digunakan pada semua hp android. Lalu bagaimana cara mengaktifkan layar Always On di hp android lainnya?

Agar lebih jelasnya, mari kita simak langkah demi langkah, cara menggunakan Always On Display di semua smartphone android.

Always On Display Untuk Semua HP Andriod

  1. Buka Play Store, cari dan download aplikasi “Always On Display – AMOLED“.
  2. Jika sudah didownload dan diinstall di smartphone kamu, silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Kamu akan dihadapkan dengan halaman kebijakan privasi. Silahkan ceklis kotak yang disediakan, kemudian klik tombol Get Started.
    1 Cara Menggunakan Always On Display Di Semua HP Andriod
  4. Lalu kamu akan diminta mengizinkan akses notifikasi untuk aplikasi Always On Display ini. Silahkan aktifkan akses notifikasinya, dan klik tombol Allow.
    2 Cara Menggunakan Always On Display Di Semua HP Andriod
  5. Selanjutnya aplikasi akan meminta izin untuk membaca phone state atau status ponsel. Silahkan klik tombol Allow, lalu klik kembali tombol Allow untuk konfirmasi.
    3 Cara Menggunakan Always On Display Di Semua HP Andriod
  6. Selanjutnya kamu bisa mengaktifkan fitur AOD ini dengan switch-on tombol Show Always.

Sekarang fitur AOD ini sudah aktif di smartphone android kamu. Kamu bisa menyesuaikan tampilan dari layar Always On tersebut, seperti mengganti jenis dan ukuran font. Serta menulis memo yang akan ditampilkan di layar AOD.

4 Cara Menggunakan Always On Display Di Semua HP Andriod

Kamu juga bisa memilih model widget jam, yang ingin ditampilkan pada layar AOD. Widget jam analog dan digital, tersedia dengan beberap varian model. Sedangkan untuk Edge Clock hanya tersedia dua pilihan, untuk di sisi kiri atau kanan layar.

Baca Juga:

 

Itulah dia cara menggunakan Always On Display Samsung, untuk semua jenis hp android. Jadi, sekarang kamu tidak perlu iri dengan pengguna hp Samsung yang memiliki fitur AOD. Karena kamu juga bisa menggunakan fitur AOD di smartphone android milikmu.

80%
Awesome
  • Rating
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.